-->

KETAGIHAN PASIR KINETIK LEBIH BAIK DARIPADA KETAGIHAN GADGET

KETAGIHAN PASIR KINETIK LEBIH BAIK DARIPADA KETAGIHAN GADGET

KETAGIHAN PASIR KINETIK LEBIH BAIK DARIPADA KETAGIHAN GADGET
Hello Bunda.. Anything menarik yaa untuk dimainkan oleh anak, termasuk gadget. Eitss.. daripada anak ketagihan pada gadget, alihkan yuuk Bun. Dengan bermain pasir kinetik misalnya, banyak keuntungannya. Mainan pasir kinetik adalah salah satu aktivitas yang merangsang perkembangan motorik halus anak. Bisa dimainkan di rumah Bun, tanpa harus ke Pantai, tanpa membuat rumah belepotan, dan yang pasti akan membuat anak ketagihan. Emm.. Bukannya lebih baik ketagihan pasir kinetik daripada ketagihan gadget??
Btw, apa sih Pasir kinetik itu? Pasir kinetik itu pasir yang sudah dicampur dengan synthetic polymer yang menjadikannya melekat satu sama lain. So, mudah dibuat bermacam-macam bentuk dan tidak mudah terlerai. Yup. Seperti plastisin, playdough, tanah liat, tapi pasir kinetik yang BEST.!! Lembut giler lah.. Actually, Pasir kinetik (Kinetic Sand) ini masih bersifat pasir tapi lebih lembut, sehingga pasti membuat anak jatuh cinta. Kelebihan pasir kinetik yang lain adalah:

1.      Kinetic Sand dijamin bersih. So, tidak ada resiko terkena penyakit.
2.      98% dari pasir kinetik (Pasir ajaib) adalah pasir asli. 2%nya adalah keajaiban. Ehh.. Maksudnya terbuat dari syntetic polymer.
3.      Pasir kinetik dijamin bebas toksin dan bebas gluten.
4.      Pasir kinetik tidak kering walaupun dibiarkan di tempat terbuka (Open Air) selama apapun. Tidak seperti tanah liat yang akan kering jika dibiarkan.
5.      Pasir kinetik sangat bagus untuk mengembangkan kemampuan motorik halus (Fine Motor Skill) anak dan daya sensori anak-anak.
6.      Membangun sosial dan emosi anak (social and emotional development).
7.      Mudah dibentuk.
8.      Memberikan kesenangan dan relaksasi untuk anak-anak dan orang tua melalui berbagai imajinasi yang diinginkan.
9.      Menjalin keharmonisan dan keakraban di keluarga jika dimainkan bersama anggota keluarga.
10.  Yang paling penting, pasir kinetik bisa menghilangkan masalah kehilangan gadget.
Bunda.. Kinetic Sand (Magic Sand) memang the best untuk mainan anak, tetapi bukan berarti aman banget lho, simak nihh!! Beberapa yang harus diperhatikan.
1.      Kinetic Sand hanya sesuai untuk anak-anak usia 3 tahun ke atas. So, kalo di bawah umur 3 tahun, perlu pengawasan khusus ya Bun. Jangan sampai tertelan.
Seekor anjing bernama Molly di Australia pernah memakan pasir kinetik dan kemudian langsung sakit. Setelah diperiksa ternyata pasir kinetik ini menggumpal di usus dan dikenakan biaya operasi AUD$3,000!
2.      Simpan di tempat yang aman dari anak di bawah usia 3 tahun dan hewan peliharaan. Pasir kinetik memang tidak akan rusak disimpan di tempat terbuka. Tapi sebaiknya simpan di tempat tertutup seperti kontainer plastik yang tertutup agar terhindar dari debu.

Tips bermain Kinetic Sand:
1.      Main dalam wadah yang besar. Iya sih Bun, pasir ini melekat banget, tapi kalo yang memainkan anak, kadang suka belepotan juga kan. Walaupun mudah dibersihkan, bukankah lebih baik jika ditempatkan pada wadah yang besar. Anak juga pasti merasa lebih nyaman kok.
2.      Tangan dalam keadaan kering.
Cara mengambil Kinetic Sand yang jatuh di lantai:
Bunda.. Jangan panik yaa jika pasir kinetik bertebaran di lantai. Jangan gunakan tangan. Tetapi.. Ambil segenggam pasir kinetik dan gunakan untuk mengambil sisa-sisa Kinetic Sand yang terjatuh di lantai, maka pasir kinetik akan saling melekat.  Mudah kan??
Gimana kalo pasir kinetik basah terkena air??
Hindari mencampurkan atau menggunakan Kinetic Sand dengan air yaa Bunda. Sebab akan merusak struktur Kinetic Sand itu sendiri. Apabila Kinetic Sand terkenaair atau lembab, biarkan Kinetic Sand itu kering dengan sendirinya atau bisa jugadibantu dengan kipas angin tetapi jangan terlalu kencang, agar pasir Kinetik tidak berterbangan ketika tertiup angin. Tunggu sampai kering maka Kinetic Sand akan kembali bisa digunakan.
Gimana jika Kinetic Sand lengket dan mudah hancur?
Sepertinya Kinetic Sand tersebut sudah tercampur dengan air atau tangan anak basah sewaktu bermain Kinetic Sand. Tetapi ada solusinya Bun, jemur saja di bawah sinar matahari selama 1 jam maka Kinetic Sandtersebut akan kering dan dapat digunakan lagi seperti biasanya. Akan lebih baik jika bermain Kinetic Sand di dalam ruangan dan dengan AC yang menyala.
So, gimana Bunda?? Ada niat kan untuk menghadiahi si kecil dengan pasir kinetik??

Disqus Comments

BBS Care Pro 1MHz Ultrasonic Massager and UB Serum Lifting and Toning Mesotherapy

Please see the attached photographs to see the quality of this product. I have tried my best to take every angle and detail for your conveni...