-->

Pengenalan Pasir Kinetik

Istana Pasir Kinetik

Tahukah Bunda?? Usia 2 tahun adalah usia yang tepat untuk mengenalkan warna pada anak.. Kenapa usia 2 tahun??

Pada usia dua tahun fungsi-fungsi visual anak sedang berkembang. Kemampuan mengakomodasikan mata sudah lebih baik sehingga anak bisa lebih fokus dan dapat melihat sesuatu dengan lebih jelas. Maka pada usia 2 tahun itulah, pengenalan dan pengetahuan warna perlu dilakukan. Sehingga, ketika usianya tiga tahun, anak tidak salah lagi jika menunjuk atau menyebut berbagai macam warna.


Walaupun mungkin banyak orang tua yang mengenalkan aneka warna sebelum anak berusia 2 tahun, hal ini boleh dilakukan tetapi daya pandang, ketajaman mata dan pengakomodasian mata pada anak yang di bawah usia 2 tahun masih belum terlalu optimal.

Laluuu, gimana cara yang paling efektif dalam mengenalkan warna pada anak?

1. Menggunakan fasilitas yang ada di sekeliling rumah adalah cara yang paling mudah dan menyenangkan dalam memperkenalkan warna kepada sang buah hati. Misalnya;

Biarkan anak memegang, mengalami dan memanipulasi benda aneka warna. Misalnya saja, Moms bisa mengenalkan warna merah sambil membiarkannya memegang buah apel, atau benda berwarna merah lainnya.
Bunda juga bisa mengenalkan warna melalui pakaian yang ia kenakan. Dengan cara ini, anak tidak hanya bisa mengingat warna, tetapi juga bisa menghayati warna-warna dengan baik.
Ajarkan bernyanyi lagu-lagu anak seperti Balonku Ada Lima, Pelangi, Lihat Kebunku, atau Kucingku Belang Tiga. Bunda bisa sambil menunjukkan gambar-gambar yang sesuai dengan tema lagu, untuk lebih memudahkan anak dalam mengingat.

2. Harus kontinu (secara terus-menerus) dilakukan setiap hari berkisar 15 hingga 20 menit. Hal ini untuk menyeimbangkan pengetahuan anak dengan pertumbuhan saraf otaknya yang sedang maksimal.

3. Kenalkan tiga warna dasar (merah, biru dan kuning) terlebih dulu. Setelah itu Bunda boleh mengenalkan warna-warna yang lainnya.

4. Lafalkan warna dengan intonasi yang jelas sehingga anak akan tahu perbedaannya dengan lebih jelas. Jika perlu perlihatkan ekspresi muka.

5. Bunda juga bisa mengajarkan indera sentuhan sekaligus. Dengan cara meraba kulit jeruk, lemon atau apel si kecil juga akan tahu visual dan teksturnya.

6. Jika anak mengalami kesulitan dalam menghafal warna-warna tersebut, Bunda jangan putus asa yaa.. Bunda bisa melakukan penambahan intensitas belajar melalui bermainnya.

7. Bunda boleh mengenalkan warna dengan 2 bahasa (misalnya bahasa Inggris dan Indonesia). Yang perlu diperhatikan, bahasa tersebut harus dimengerti oleh anak, sehingga dia tau kalo 2 bahasa tersebut mempunyai arti yang sama.

8. Nahh.. yang paling penting dari cara-cara itu semua, pastikan anak melakukannya dengan fun yaa Bunda.. Oia Bunda.. ada lhoo permainan berwarna-warni yang pasti disukai oleh anak. Namanya PASIR KINETIK (KINETIC SAND). Yupz. Pasir Kinetik tersedia dengan berbagai macam pilihan warna. Itu lhoo Bun. Mainan pasir anak yang berbentuk seperti pasir pantai, namun mempunyai tekstur yang lebih halus. Pasir Kinetik ini juga sering disebut sebagai “Pasir Ajaib”. Loh kok Pasir Ajaib?? Yaa soalnya 98% pasir kinetik terbuat dari pasir dan 2% nya keajaiban. Ehh.. maksudnya terbuat dari polimer buatan manusia yang tidak beracun (non-toxicsynthetic polymer).
 
Pengenalan Pasir Kinetik
Waaaaa Amazing yaa Bunda..
Nihh momen yang sangat berharga dan luar biasa. Mengenalkan warna menjadi sangat menyenangkan.

So.. Bunda tertarik untuk menghadiahkannya pada sang buah hati??


DIEVATOYSmenyediakan pasir kinetik dengan berbagai pilihan warna. Tentunya menggunakan bahan yang aman untuk anak dan dengan harga yang terjangkau.

Disqus Comments

BBS Care Pro 1MHz Ultrasonic Massager and UB Serum Lifting and Toning Mesotherapy

Please see the attached photographs to see the quality of this product. I have tried my best to take every angle and detail for your conveni...