-->

Kinetic Sand: Bermain Lebih FUN

Kinetic Sand,Istana Pasir

Kinetic Sand
Hello Bunda.. Senang yaa melihat si kecil asyik bermain Pasir Kinetik (Kinetic Sand). Yupzz. itu loh.. mainan pasir anak yang berbentuk seperti pasir pantai, namun mempunyai tekstur yang lebih halus. Pasir Kinetik ini juga sering disebut sebagai “Pasir Ajaib”. Loh kok Pasir Ajaib?? Yaa soalnya 98% pasir kinetik terbuat dari pasir dan 2% nya keajaiban. Ehh.. maksudnya terbuat dari polimer buatan manusia yang tidak beracun (non-toxicsynthetic polymer).

Btw, kalo terbuat dari pasir sama dengan pasir pantai dong? Untuk anak umur berapa? Aman gak sih? Kegunaannya untuk apa? Kok lengket yaa? Gimana merawatnya biar tetap bersih? Emm.. jadi kepo kan. Simak terus yaa Bund..
Kalau terbuat dari pasir sama saja dengan pasir pantai dong?
Bedanya.. Pasir pantai kadang sudah tercemar dan tidak higienis (tergantung daerah). Selain itu, Apakah Bunda sempat pergi ke pantai agar anak tercinta bermain? Teksturnya juga berbeda loh Bun.. Tekstur Kinetic Sand lebih lembut dan hanya menempel pada Kinetic Sand itu sendiri sehingga menjadi lebih gampang dibersihkan daripada pasir pantai. Ooo Jadi Kinetic Sand aman dari bakteri dan tidak beracun? Iyaa dong.. Kinetic Sand tidak beracun. Salah satu faktor penyebab bakteri adalah air atau kelembaban. Sedangkan Kinetic Sanditu tidak lembab sehingga aman dari bakteri.
Kinetic Sand untuk anak usia berapa?
Kinetic Sand disarankan untuk umur 3 tahun keatas. Sama seperti mainan lainnya, untuk anak umur 3 tahun kebawah harus selalu diawasi oleh orang tua saat bermain Kinetic Sand.
Apakah kegunaan Kinetic Sand?
Kinetic Sand sangat berguna untuk melatih, membangun motorik halus anak (Fine Motor Skill), membangun sosial dan emosi anak (Social and Emotional Development, mudah dibentuk dan memberikan kesenangan serta relaksasi untuk anak-anak dan orang tua melalui berbagai imajinasi yang diinginkan. Lhoo.. Boleh untuk orang tua juga? Tentu saja. Dimainkan bersama anak akan menjalin keharmonisan dan keakraban di keluarga. Oyaa Bun.. Kinetic Sand juga sangat cocok untuk anak berkebutuhan khusus, karena bisa merangsang indra peraba da memberikan efek menenangkan.
Berapa lama Kinetic Sand bisa digunakan?
Bunda.. Kinetic Sand tidak ada masa kadaluarsa (expired date) selama tetap dijaga kebersihannya. Jadi Pasir Kinetik bisa digunakan selama mungkin.
Bagaimana menjaga Kinetic Sand agar tetap bersih?
Karena Kinetic Sand bisa dipakai untuk jangka waktu yang lama, ingatkan anak untuk selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah bermain Kinetic Sand yaa Bunda.. agar Kinetic Sandterjaga kebersihannya. Apabila Kinetic Sand menjadi lembab, tekontaminasi dengan kotoran kami sarankan untuk membuangnya yaa Bun. Jika tidak, Kinetic Sand akan menjadi sarang bakteri. Oyaa Bunda.. Kinetic Sand memang tidak akan rusak apabila di tempat yang terbuka. Tetapi tetap simpan di tempat tertutup yaa, seperti kontainer plastik yang tertutup agar terhindar dari debu.
Apakah Kinetic Sand bisa dicampur dengan pembersih kimia atau cairan pembersih disinfektan lainnya?
Komposisi Kinetic Sand sudah dipilih untuk mengkuti standard keamanan dan kebersihan yang terbaik, tahan lama dan bernilai. Sehingga tidak direkomendasikan menambahkan atau mencampur bahan kimia atau cairan pembersih disinfektan pada Kinetic Sand.
Bagaimana bila Kinetic Sand tercampur air atau lembab?
Hindari mencampurkan Kinetic Sand dengan air sebab akan merusak struktur Kinetic Sand itu sendiri. Bila Kinetic Sand terkena air atau lembab, biarkan Kinetic Sand kering dengan sendirinya atau bisa juga dibantu dengan kipas angin tetapi jangan terlalu kencang agar pasir tidak berterbangan tertiup angin. Tunggu sampai kering maka pasir kinetik akan bisa digunakan kembali.
Kenapa Kinetic Sand lengket dan mudah hancur?
Sepertinya Kinetic Sand tersebut sudah tercampur dengan air atau tangan anak basah waktu bermain Kinetic Sand. Jangan khawatir Bunda, jemur saja dibawah matahari selama 1 jam sehingga Kinetic Sand sudah kering dan dapat digunakan lagi seperti biasanya.

Apakah Kinetic Sand bisa digunakan untuk pemakaian di luar ruangan?
Untuk memastikan Kinetic Sand dalam kondisi terbaik, direkomendasikan pemakaian Kinetic Sand di dalam ruangan. Kinetic Sand bisa rusak apabila terkena air atau lembab, walaupun sudah ditest dan terbukti akan kembali ke bentuk aslinya setelah Kinetic Sand tersebut kering.

So.. Bunda tertarik untuk memberikannya sebagai hadiah untuk si kecil?

Bunda.. di “DIEVA TOYS” Bunda akan menjumpai mainan anak berupa pasir kinetik (Kinetic Sand) dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik. Selain pasir kinetik, Bunda juga akan nenemukan banyak mainan edukatif yang berguna untuk perkembangan si kecil.

Disqus Comments

BBS Care Pro 1MHz Ultrasonic Massager and UB Serum Lifting and Toning Mesotherapy

Please see the attached photographs to see the quality of this product. I have tried my best to take every angle and detail for your conveni...